Gubernur Sutarmidji Apresiasi Jemaah Masjid Mujahidin Taati Protokol Kesehatan

SALAT - Warga di Kota Pontianak melaksanakan salat Iduladha 1441 H di Masjir Raya Mujahidin, Jumat (31/7/2020). Pelaksanaan salat sesuai dengan protokol kesehatan. (Prokopim Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memberikan apresiasi kepada jemaah yang melaksanakan salat Iduladha 1441 H bersama masyarakat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jum’at (31/7/2020), karena telat melaksanakan salat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sutarmidji mengatakan, di masa pandemi Covid-19, aktivitas ibadah harus memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu jamaah dengan jamaah lainnya.

Bacaan Lainnya

“Saya mengguncapkan selamat Iduladha 1441 Hijiriah, dan mengimbau para jamaah tetap memperhatikan protokol Covid-19. Mudah-mudahan kita terhindar dari pandemi Covid-19, dan masyarakat Kalbar selalu sehat,” kata Sutarmidji.

SALAT – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melaksanakan salat Iduladha di Masjid Raya Mujahidin, Kota Pontianak, Jumat (31/7/2020). (Prokopim Kalbar)

Gubernur berharap, masyarakat Kalbar selalu menjaga imunitas tubuh, agar terhindar virus Covid-19. Caranya, minum vitamin dan selalu berjemur saat terik sinar matahari, supaya tetap sehat.

“Kita harus jaga imunitas tubuh kita dengan minum vitamin, berjemur dan jaga pola makan. Covid-19 ini bisa kita hindari dengan menjaga imunitas tubuh, minum vitamin dan madu, makan buah-buahan dan makanan yang sehat,” tuturnya.

Sutardmiji mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat dan jamaah yang hadir melaksanakan salat. Ia melihat, hampir semua yang datang ke masjid untuk salat Iduladha sudah menggunakan masker. “Hampir 99 persen, dan saya menguncapkan terima kasih telah menjaga kesehatan untuk kita semuanya,” katanya.

Selain itu, Sutarmidji juga menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia hewan qurban di Masjid Raya Mujahidin. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *