Karutan Sambas: Hari Raya Kurban Momentum Peduli Sesama

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono.

SAMBAS, insidepontianak.com – Kepala Rutan Sambas, Priyo Tri Laksono mengajak semua warga binaan di lembaga pemasyarakatannya untuk menjadikan Hari Raya Iduladha sebagai momentum peduli sesama. Semangat berkurban, bisa diimplementasikan dengan saling berbagi dan iklas sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

Bentuknya bisa ke siapa saja. Termasuk di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas. Misalnya kurban yang dilakukan usai salat Iduladha dengan memotong enam ekor kambing.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas pelaksaan Hari Raya Iduladha di Rutan Sambas ini dengan keterlibatan semua pihak yang sudah iklas memberikan hewan kurban pada warga binaan, terutama kepada Pemerintah Daerah yang ikut berperan serta memberikan hewan kurban,” katanya usai salat Iduladha di Lapangan Upacara Rutan Sambas, Jumat (31/7/2020).

Saling memberi tidak hanya terjadi saat Iduladha. Sehari sebelumnya juga dibagikan daging untuk warga binaan dari pemerintah.

“Itu berarti kepedulian pemerintah setempat terhadap warganya yang sedang menjalani pidana di Rutan Sambas,” ucap Priyo.

Priyo berharap momentum Iduladha dapat dijadikan sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga bisa memberikan berkah dan barokah untuk seluruh warga binaan Rutan Sambas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *