Sekjen Kemenkes: Ruang ICU RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie Harus Lebih Repsentatif

Sekjen Kemenkes, Oskar.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan RI, Oscar Primadi melihat perlunya akselerasi terhadap ruang ICU yang representatif dan dukungan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mahmud Alkadrie. Dia mengapresiasi selama ini rumah sakit sudah memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan masyarakat.

“RSUD Sultan Syarif Mahmud Alkadrie sudah menunjukan eksistensinya bagi kemudahan pelayanan masyarakat Kota Pontianak. Kita melihat perlu didukung dan perlu diakselerasi, ditambah dan dioptimalkan lagi,” ujarnya saat kunjungan di RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie didampingi Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Anggota DPR RI Alifudin, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kamis (30/7/2020).

Bacaan Lainnya

Oscar menilai keberadaan ruang ICU yang representatif sangat dibutuhkan di RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie, tidak sekadar hanya ruangan semata, namun juga dilengkapi panel-panel dan alat-alat kesehatan.

“Ini yang perlu di-support. Saya melihat itu dibutuhkan sekali di sini,” terangnya.

Melalui kunjungannya inilah, pihaknya selain memantau penangangan Covid-19, sekaligus memantau kebutuhan rumah sakit. Apalagi saat ini adalah masa-masa pembahasan program antara DPR, Kementerian Keuangan dan Bapennas.

“Hal-hal inilah yang ingin saya pastikan agar betul nanti pemanfaatan uang, pemanfaatan penganggaran yang sedang diproses teman-teman daerah terkait dengan perencanaan pembagunan kesehatan benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *