Kembangkan Potensi Generasi Muda, Partai Golkar Gelar Ajang Pencarian Bakat

Ketua penyelenggara Gebyar Golkar, Tina Astari (tengah).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Partai Golongan Karya (Golkar) bakal menjadi partai pertama yang menggelar ajang pencarian bakat bagi anak muda di tanah air yang memiliki talenta di bidang seni dan budaya secara nasional dengan total hadiah Rp500 juta.

Kegiatan bertajuk Gebyar Golkar ini, diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Ketua penyelenggaranya adalah Tina Astari, istri Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman.

Bacaan Lainnya

“Melalui ajang pencarian bakat ini, kita berharap milenial dari Kalbar bisa ikut serta mendaftar. Minimal kita berharap ada perwakilan dari Kalbar masuk grand final tingkat nasional,” kata Tina saat acara silaturahmi IIKG Kalbar di Gedung Zamrud Khatulistiwa Golkar di Pontianak, Sabtu (1/8/2020).

Tina mengatakan, ajang pencarian bakat ini pertama kali digelar Partai Golkar. Kegiatan Gebyar Golkar itu fokus pada pencarian talen di bidang musik dan tari. Pesertanya usia 17 hingga 50 tahun.

“Melalui kegiatan ini kita berharap membuat warna baru Golkar, warna milenial yang tidak kaku,” ungkapnya.

Secara resmi pendaftaran kegiatan tersebut akan dibuka pada 10 Agustus 2020. Sementara puncak acara kegiatan akan digelar di Jakarta 20 Oktober 2020 bertepatan dengan HUT Partai Golkar. Pada kesempatan itu, pemenang akan tampil disaksikan pengurus DPP.

“Penampilan seluruh Indonesia akan ditayangkan secara virtual karena kita kan sekarang tidak bisa membuat acara terlalu ramai,” paparnya.

Penjaringan kegiatan tersebut, nantinya akan digelar melalui kabupaten dan kota. Setelah itu, proses seleksi akan dilakukan provinsi sampai tingkat pusat. Dalam kegiatan ajang pencarian bakat itu, Partai Golkar juga menyiapkan total hadiah sebesar Rp500 juta.

“Pemenang pertama sampai ketiga akan mendapatkan satu unit mobil. Harapan satu, dua dan tiga, akan mendapatkan uang tunai. Juara favorit akan mendapatkan hadiah menarik seperti laptop,” paparnya.

Tak hanya itu, para pemenang juga akan dilatih dengan orang-orang yang profesional, dan akan ditayangkan di televisi nasional.

“Ini harapannya, agar produser-produser yang bisa menangkap bakat tersebut bisa mengambilnya,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *