Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Sepeda di Pontianak Timur Berhasil Ditangkap di Ambawang

Tersangka, DP.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Remaja 18 tahun, DP terpaksa mendekam dalam jeruji besi karena nekat mencuri satu unit sepeda di sebuah rumah Komplek Multi Residence 2, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (26/7/2020) lalu. Kasus ini dengan mudah diungkap kepolisian, lantaran aksi DP terekam CCTV.

Kapolsek Pontianak Timur melalui Kasi Humas Ipda Iskak mengatakan, kejadian ini terjadi saat korban tengah melaksanakan salat di rumahnya. Kesempatan itu, digunakan DP membawa kabur sepeda yang berada di teras rumah.

Bacaan Lainnya

“Pelaku lalu membuka pagar dan mengambil sepeda di teras rumah korban. Saat kejadian kondisi rumah memang sepi, karena korban sedang salat,” ungkapnya.

Kejadian ini baru diketahui keesokan harinya ketika anak korban hendak memakai sepeda. Namun sepeda di teras rumah sudah tak ada di tempat. Atas kejadian inilah, korban langsung melapor ke Polsek Pontianak Timur, dan mengaku dirugikan sebesar Rp2,5 juta.

Berangkat dari laporan, petugas bergerak melakukan penyelidikan. Hingga diketahui pelakunya adalah DP karena terekam CCTV yang terpasang di rumah korban. Selanjutnya petugas langsung memburu keberadaan warga Ambawang, Kabupaten Kubu Raya ini. Dia pun akhirnya dibekuk di rumahnya.

“Pelaku kita amankan 28 Juli 2020 sekira jam 20.00 WIB di rumahnya. Selanjutnya kita bawa ke Mapolsek Pontianak Timur,” terangnya.

Dari introgasi singkat, DP tak mengelak. Dia mengakui semua perbuatannya. Saat ini DP telah mendekam dalam jeruji besi, dia terancam dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *