Dinkes Kalbar Rapid Test 21 Penumpang Pesawat City Link, Dua Orang Reaktif

RAPID TEST - Para penumpang kedatangan dari Surabaya menjalani rapid test sebelum keluar bandara, Kamis (10/6/2020). DINKES KALBAR

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dua penumpang maskapai City Link penerbangan Surabaya-Pontianak pada Sabtu 1 Agustus 2020 menunjukkan hasil reaktif setelah menjalani pemeriksaan Rapid Test oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar di Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson menyebutkan, kedua penumpang itu masing-masing warga Pontianak dan Jombang Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Satu warga Jombang Jawa Timur ini akan mencari pekerjaan di Pontianak. Dia tinggal di rumah temannya di Pontianak,” ucapnya.

Terhadap dua penumpang City Link itu, langsung menjalani swab untuk diperiksa dengan metode RT-PCR. Dari pemeriksan itu nantinya baru bisa dipastikan apakah keduanya positif Covid-19 atau tidak.

Harisson menambahkan, total rombongan penumpang City Link penerbangan Surabaya-Pontianak yang dirapid tes secara acak pada Sabtu kemarin berjumlah 21 orang.

“Hasilnya dua orang reaktif. Satu warga Kubu Raya, satunya lagi warga Jombang Jawa Timur,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *