Pulang dari Pontianak Bawa Sabu, Warga Sungai Pinyuh Masuk Bui

Pelaku dan barang bukti. (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah berinisial S (37), dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah sepulang dari Pontianak, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 21.30 WIB.

Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina menjelaskan, S diringkus di Jalan Raya Desa Galang, lantaran membawa narkotika jenis sabu dengan bruto seberat 0.47 gram.

Bacaan Lainnya

“Penangkapan berawal dari informasi warga yang mengatakan pelaku sedang meluncur ke Pontianak untuk membeli sabu,” katanya.

Berbekal informasi tersebut kata Ipda Lidwina, Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah menjegal pelaku di Jalan Raya Galang, lalu menggeledah.

“Pelaku yang pulang dari Pontianak digeledah anggota kepolisian, dalam sakunya didapatkan narkotika jenis sabu seberat 0.47 gram yang dibagi dalam dua paket plastik klip transparan masing-masing 0.16 gram dan 0.31 gram,” bebernya.

Saat penggeledahan polisi, S menyembunyikan satu paket sabu di dalam saku sebelah kiri, lalu satu paket lagi disembunyikan dalam bungkusan rokok miliknya.

Pelaku digiring ke Mako Polres Mempawah untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam. Sementara pihak kepolisian turut mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu, pakaian pelaku, bungkus rokok sepeda motor dan handphone.

“Pelaku kita jerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sebab barang bukti sabu sudah jelas dikuasai oleh pelaku,” pungkasnya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *