Wisatawan di Pantai Pulau Datok Membeludak, Pemda Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat memantau kunjungan wisatawan di Pantai Pulau Datok. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Ribuan pengunjung mulai memadati objek wisata Pantai Pulau Datok, Kabupaten Kayong Utara, di hari raya Iduladha 1441 H/2020. Di masa new normal ini, akses objek wisata yang sebelumnya ditutup sementara waktu, mulai dibuka kembali.

Hal tersebut diharapkan dapat memulihkan  ekonomi masyarakat yang menggantungkan pendapatan dari kunjungan wisatawan yang datang.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan Inpres (Instruksi Presiden), tempat pariwisata sudah boleh dibuka, begitu juga dengan pantai Pulau Datok,” terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kayong Utara, Tasfirani, Minggu (2/8/2020).

Pembukaan objek wisata yang ada di Kayong Utara ini diakui Tasfirani tetap dibarengi dengan protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah. Selain itu, Tim Gugus Tugas Penanangan Covid-19 juga ikut berpartisipasi dalam penanganan kunjungan wisatawan yang datang, mengingat di hari-hari besar saat ini, pantai Pulau Datok selalu dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

“Tetap melaksanakan protokol kesehatan. Oleh karena itu Gugus Tugas Covid, Polres, TNI, Dinkes, Pol PP, Perhubungan, BPBD dan pariwisata melaksanakan pengamanan dan pengendalian pencegahan Covid-19,” terangnya.

Setiap petugas dan pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dan dipastikan pakai masker, hanya pengunjung yang sehat dan pakai masker yang boleh masuk. Selain itu, pedagang pun juga mendapatkan arahan dan sosialisasi bahaya Covid 19 sehingga mereka diwajibkan untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

“Setiap pedagang juga diimbau pakai masker dan menyiapkan tempat cuci tangan. Gugus Tugas juga membagikan masker gratis kepada setiap pedagang dan pengunjung yang belum pakai masker,” tuturnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *