Rayakan Iduladha, PT WHW Salurkan Hewan Kurban di Empat Dusun Kendawangan

Penyerahan hewan kurban oleh PT WHW kepada penerima. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery memaknai Hari Raya Iduladha dengan kepedulian kepada warga sekitar dengan menyalurkan hewan kurban ke empat dusun yang berada di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), bantuan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan 10 ekor kambing tersebut disalurkan ke Dusun Luar Pagar Mentimun, Dusun Sungai Tengar, Dusun Tanjung dan Dusun Batu Begandang.

Bacaan Lainnya

Direktur PT WHW, Boni Subekti mengatakan, perusahaan senantiasa terus berkontribusi nyata ke masyarakat sekitar baik sebelum dan masa pandemi Covid-19 melalui ragam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami terpanggil untuk terus memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi warga sekitar. Pada Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, kami sangat bersyukur bisa menyalurkan hewan kurban. Kami berharap bantuan ini dapat membawa keberkahan, manfaat positif dan rasa kebahagiaan yang mendalam di hati masyarakat,” kata Boni Subekti.

Penyaluran hewan kurban secara simbolis dilaksanakan oleh Perwakilan Manajemen PT WHW ke para pemimpin dusun atau tokoh masyarakat setempat, pada Kamis (30/07/2020).

Adapun penerima manfaat hewan kurban yakni Dusun Luar Desa Pagar Mentimun yang berbatasan langsung dengan lokasi operasional perusahaan menerima dua ekor kambing.

Selanjutnya, Dusun Sungai Tengar menerima satu ekor sapi, Dusun Sungai Gantang menerima satu ekor sapi dan empat ekor kambing. Berikutnya, Dusun Tanjung dan Batu Begendang masing-masing dua ekor kambing.

Sapi kurban yang disalurkan PT WHW. (Ist)

Sementara itu untuk Masjid Agung Al-Hidayah Kendawangan, menerima satu ekor sapi yang disembelih oleh panitia kurban setempat, pada Jumat (31/07/2020). Di Masjid Baiturrahman yang berlokasi pada area operasional perusahaan menerima satu ekor sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang lebih berhak.

Tokoh agama Desa Pagar Mentimun Ali Aspar mengapresiasi langkah yang dilakukan perusahaan.

“Kami warga Warga Dusun Luar Pagar Mentimun mengucapkan terima kasih kepada PT WHW yang tetap peduli memberikan bantuan hewan kurban. Kami mendoakan perusahaan tetap berkinerja baik dengan terus beroperasi, sehingga memberi manfaat positif bagi masyarakat luas,” kata Ali Aspar.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala Dusun Sungai Tengar Aguslan Siregar, Kepala Dusun Sungai Gantang Sunarwi, Tokoh Masyarakat Kendawangan Karya dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman Ade.

“Penyaluran hewan kurban ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian perusahaan untuk masyarakat sekitar. Terima kasih atas bantuan hewan kurban yang tentu sangat berguna bagi saudara-saudara kita,” jelas Karya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *