Indahnya Spot Foto Cinta Mangrove Park di Desa Sungai Bakau Besar Laut

BERPOSE - Bupati Mempawah, Erlina berpose di depan salah satu spot ekowisata Cinta Mangrove Park di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (4/8/2020). PROKOPIM MEMPAWAH

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Cinta Mangrove Park di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh menyimpan keindahan tersembunyi. Lokasi swafoto ekowisata yang dikelola dan dibina oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut dilirik oleh Bupati Mempawah, Erlina.

Ketika berkunjung ke ekowisata Cinta Mangrove Park, Erlina takjub dengan keindahan yang alami. Bumdes Desa Sungai Bakau Besar Laut juga mendapat dua acungan jempol dari Bupati.

Bacaan Lainnya

“Ini bisa menjadi alternatif wisata di Mempawah khususnya Kecamatan Sungai Pinyuh, dan pengembangan ekowisata yang dikelola oleh Bumdes ini boleh saya acungi jempol,” katanya, Selasa (4/8/2020).

KUNJUNGI – Bupati Mempawah, Erlina Norsan dan rombongan mengunjungi Cinta Mangrove Park di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (4/8/2020). PROKOPIM MEMPAWAH

Bupati Erlina sempat melakukan swafoto di beberapa spot ekowisata Cinta Mangrove Park. Dia berharap masyarakat luas mengenal dan tertarik untuk berkunjung ke ekowisata tersebut, sehingga memberikan efek positif bagi Desa Sungai Bakau Besar Laut.

“Saya salut dengan masyarakat Sungai Bakau Besar Laut yang memanfaatkan potensi desa dengan baik. Selain melepas penat, di sini kita juga bisa jadikan wisata alam untuk mengedukasi anak-anak,” ujarnya.

Lokasi Cinta Mangrove Park awalnya difokuskan untuk perbaikan ekosistem, yang mana ide awal menahan laju abras dengan menanam dan memelihara Mangrove ternyata berpotensi besar untuk dijadikan Bumdes.

BERPOSE – Bupati Mempawah, Erlina berpose di depan salah satu spot ekowisata Cinta Mangrove Park di Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (4/8/2020). PROKOPIM MEMPAWAH

“Masyarakat harus menjaga ekosistem Mangrove di lokasi ini supaya tidak habis dimakan abrasi. Lagi pula pemandangan di sini juga sangat indah,” tutupnya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *