30 Tahun Bangun Usaha, Habis Sekejap Dilahap Si Jago Merah

LUDES - Satu unit rumah di Gang Pandan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Rabu (5/8/2020) malam hangus ludes dilahap si jago merah.

KETAPANG, insidepontianak.com – Satu unit rumah di Gang Pandan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Rabu (5/8/2020) malam hangus ludes dilahap si jago merah. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kabag Ops Polres Ketapang, AKP Mediyanto saat kejadian, korban bersama istri dan tiga orang anaknya tengah berada di dapur.

“Tiba-tiba mencium bau kabel terbakar dari arah kamar anaknya, saat didatangi ke kamar tersebut ternyata sudah terdapat banyak asap dan api. Kemudian api menyebar dengan cepat ke bagian dalam rumah dan korban bersama keluarga pergi keluar meninggalkan rumah,” terang AKP Mediyanto.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pemilik rumah Moritius menceritakan, sebelum api terlihat mereka sekeluarga yang duduk di meja makan mencium bau kabel terbakar. Mereka sempat berusaha memadamkan api, namun kobaran api semakin cepat membesar. Merasa tidak mampu memadamkan api yang kian membesar, mereka pun memilih untuk menyelamatkan diri.

“Kami terkejut, kami lihat ke depan, gumpalan api udah membesar di kamar anak kami di depan, kami kejar ke belakang ambil ember, saya terpeleset, air yang saya bawa di ember tumpah semua. Saya pun suruh anak dan istri saya keluar rumah semuanya menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Momo itu mengatakan, satu-satunya harta yang bisa diselamatkan hanya pakaian yang berada di badan dan mobil yang terparkir di garasi rumah miliknya. Sedangkan barang lainnya hangus terbakar.

“Habis semuanya, ada butik juga habis, hp pun habis, semua habis. Kami memupuk, membangun selama 30 tahun, bangun butik bangun usaha, selesai,” tuturnya dengan raut wajah sedih.

Upaya pemadaman api akhirnya berhasil setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 24:00 WIB. Meski menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah namun tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *