Dewan Percepat Pembahasan dan Pengesahan APBD Perubahan

SERAHKAN - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan Nota Penjelasan KUA-PPAS Perubahan 2020 kepada Ketua DPRD Kalbar, M Kebing dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Kalbar, Kamis (6/8/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Syarif Amin Muhammad memastikan pihaknya segera membahas KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 yang telah disampaikan Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kamis (6/8/2020).

“Kita akan percepat proses pengesahan APBD Perubahan. Target kita bulan ini selesai,” katanya.

Bacaan Lainnya

Amin menegaskan DPRD Provinsi Kalbar akan mendukung Pemprov untuk melanjutkan sejumlah program pembangunan yang tertunda akibat terdampak Covid-19.

“Banyak program Pemprov yang perlu kita clear-kan, Sehingga kita dan kawan-kawan panitia anggaran dan kawan-kawan anggota dewan lainnya rencana mempercepat proses pengesahan APBD Perubahan,” tutupnya.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyebutkan APBD Perubahan 2020 nanti akan tetap difokuskan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur.

“Kita tetap prioritas pada infrastruktur,” kata Sutarmidji.

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso ditargetkan Sutarmidji harus rampung tahun depan. Apa pun caranya harus selesai.

“Harus ya. Ini penting,” ujarnya.

Namun, menurutnya memang ada beberapa kegiatan yang juga terpaksa harus dikurangi. Karena Pedapatan Daerah Provinsi Kalbar tahun 2020 ini turun sekitar Rp800 Miliar.

Penurunan itu disebabkan merebaknya pandemi Covid-19. Sehingga sejumlah sektor pendapatan daerah ikut terdampak. Termasuk Dana Alokasi Umum dari Pusat juga berkurang sekitat Rp198 miliar.

Di anggaran perubahan nanti, Sutarmidji berharap, sejumlah program bisa kembali berjalan. Termasuk beberapa program pembangunan desa yang sempat tertunda akibat Covid-19, bisa segera direalisasikan.

“Saya berharap perubahan anggaran dilakukan cepat oleh dewan,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *