Polsek Simpang Hulu Razia PETI, Alat Dirusak di Lokasi

HANCURKAN - Tim razia PETI di Kecamatan Simpang Hulu, Ketapang menghancurkan mesin penambang yang tertinggal, Kamis (6/8/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Jajaran Polres Ketapang kembali menertibkan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Simpang Hulu tepatnya di Dusun Mpasi Hilir dan Dusun Mpasi Hulu, Desa Kuala Hulu, Kamis (6/8/2020). Penertiban kali ini juga melibatkan Koramil dan Satpol PP.

Kapolsek Simpang Hulu, Akp Topo Subroto mengatakan lokasi tambang hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua. Medan yang sulit membuat para petugas kewalahan. Hasilnya, ditemukan satu unit mesin dompeng, beberapa alat selang dan satu unit kapal yang sudah ditinggal pergi para pekerjanya.

Bacaan Lainnya

Beberapa barang bukti yang diamankan di lokasi tambang, tidak dapat dibawa ke Polsek karena akses jalan tidak memungkinkan. Sehingga beberapa barang bukti terpaksa dihancurkan di lokasi tambang, sehingga tidak dapat lagi difungksikan.

“Kita lakukan pengrusakan alat mesin dompeng dengan cara dipukul menggunakan palu godam dan diputus selang mesinnya sehingga dipastikan mesin dan kapal tersebut tidak bisa lagi dioperasikan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *