Lantik Kepala Desa Suka Mulya, Martin Rantan Ingatkan Transparansi Dana Desa

LANTIK - Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Suka Mulya, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Sabtu (8/8/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Suka Mulya, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Sabtu (8/8/2020). Pada acara itu, Martin Rantan menekankan kades harus transparan dalam menggunakan dana desa. Kades pun harus dapat segera bekerja sesuai tupoksi dan wewenang yang telah diamanahkan.

“Jalin kerja sama yang baik dengan perangkat yang sudah ada di desa dan lakukan pembagian sesuai tugas dan fungsi masing-masing perangkat,” harap Martin.

Bacaan Lainnya

Kades juga harus mempercepat langkah untuk menyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2021, dan membahas Perdes dengan DPD.

“Dana Desa harus digunakan untuk kepentingan masyarakat yang sebesar-besarnya, untuk peningkatan kualitas hidup, peningkatan kesejahteraan, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan publik termasuk di antaranya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Bupati.

Bupati juga meminta seluruh masyarakat dan DPD Ketapang mendukung Kepala Desa Suka Mulya yang baru dilantik agar Pemerintah Desa dapat berjalan lancar.

“Kades dituntut dapat menjadi figur yang baik bagi masyarakat,” tambahnya.

Terkait dengan musim politik, Pilkada Ketapang beberapa bulan ke depan, Bupati mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus menjaga kondisifitas.

“Jelang dilaksanakan Pilkada serentak, saya minta kepada seluruh Kepala Desa, DPD dan unsur masyarakat yang ada di desa untuk senantiasa menjaga suasana harmonis dan kondusif yang saat ini terjaga baik, sehingga Pilkada dapat berjalan lancar, aman dan terkendali,” pesannya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *