Prabowo Terpilih Kembali sebagai Ketum Gerindra, DPD Kalbar Siap Jalankan Perintah

Prabowo Subianto.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Prabowo Subianto kembali terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Gerindra periode 2020-2025 melalui Kongres Luar Biasa di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah mengatakan keterpilihan kembali Menteri Pertahanan itu sebagai Ketum Gerindra sampai lima tahun ke depan, atas kesepakatan seluruh DPD Gerindra se Indonesia.

Bacaan Lainnya

“34 DPD Gerindra membawa mandat seluruh DPC untuk menunjuk pak Prabowo kembali menjadi Ketum,” kata Yuliansyah, Minggu (9/7/2020).

Sebagai Ketua Umum yang kembali dikehendaki seluruh kader, Prabowo kata Yuliansyah menginstruksikan semua pimpinan DPD dan DPC Gerindra merapatkan barisan merebut kemenangan Pilkada Serentak 2020 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Selain itu, Prabowo juga menginginkan calon kepala daerah yang direkomendasikan Gerindra adalah kader. Sosok kepala daerah yang diusung harus orang yang berintegritas.

“Pesan Pak Prabowo, jangan memberi rekom kepada calon yang salah. Apalagi calon yang hanya dipasang untuk memecah suara. Ini yang sangat ditekankan beliau,” ucapnya.

Di Kalbar sendiri, ada tujuh kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak di tahun ini. Di antaranya, Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau, Bengkayang, Sambas, dan Ketapang.

Sebagai Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah siap mengamankan perintah sang Ketum untuk berjuang bersama seluruh kader, memenangkan calon kepala daerah yang diusung Gerindra di tujuh kabupaten tersebut.

“DPD dan DPC Gerindra Kalbar siap menjalankan perintah untuk memenangkan Pilkada 2020. Kita akan bekerja keras bersama semua kader. Mudah-mudahan, calon kepala daerah yang kita usung bisa dimenangkan,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *