Terekam CCTV, Pelaku Curat dan Seorang Penadah Berhasil Diringkus

Ilustrasi pencurian rumah. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pontianak Kota meringkus HF (32) dan FR (25), dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah rumah di Jalan Purnama, Gang Perintis 2, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu (26/7/2020). Aksi keduanya dengan mudah diungkap lantaran terekam CCTV. Selain keduanya petugas juga mengamankan seorang penadah berinisial ZL.

“Ketiganya kami tangkap usai dilakukan penyelidikan. Kami sangat dibantu dengan rekaman CCTV yang saat kejadian merekam aksi kedua pelaku,” ujar Kapolresta Pontianak, melalui Kasat Reskrim, AKP Rully Robinson Polly, Minggu (9/8/2020).

Bacaan Lainnya

Rully mengatakan, kasus ini berawal dari laporan Syamsu Rizal kepada Polresta Pontianak Kota. Laporan itu ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sampai akhirnya petugas berhasil mengendus keberadaan kedua pelaku.

“Akhirnya pukul 05.30 WIB keduanya berhasil kami amankan saat tengah berada di Jalan Pangeran Natakusuma,” terangnya.

Kepada petugas, HF dan FR pun mengakui perbuatannya. Mereka menyebut ponsel curian telah dijual kepada seorang pria berinisial ZL, warga Jalan Harapan Jaya.

Dari tangan ketiganya petugas menyita satu unit handphone dan satu unit kendaraan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana.

Saat ini, tiga pelaku sudah mendekam dalam jeruji besi. Petugas menjerat HR dan FR dengan pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian, sementara ZL dijerat dengan pasal 482 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *