Garuda Kubu Raya Optimis Ciptakan Pemuda Tangguh dan Berkarakter

FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo berfoto bersama pengurus organisasi Garuda Kubu Raya di Kantor Camat Sungai Ambawang, Kubu Raya, Minggu (9/8/2020).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Penggagas Gerakan Pemuda Desa (Garuda) Kubu Raya, Afif Al Fariq optimis organisasi yang baru dibentuknya mampu mencetak kader pemuda yang tangguh, berkarakter, toleran, mandiri dengan semangat silaturahmi dan gotong-royong. Deklarasi Garuda Kubu Raya, Minggu (9/8/2020) pun, diharap jadi pijakan menggapai cita-cita tersebut.

“Semoga pemuda di era yang serba digital ini, bisa mengembalikan marwah pemuda zaman dahulu. Yakni, silaturahminya, gotong-royongnya, yang membuat masyarakat bangga,” katanya usai deklarasi pendirian yang dihadiri Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo di Kantor Camat Sungai Ambawang, Kubu Raya, Minggu (9/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengajak para pemuda mengedepankan akhlak. Para pemuda harus bisa berbuat nyata dan bermanfaat di tengah masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang merupakan dewan penasihat Garuda Kubu Raya, mengapresiasi terbentuknya organisasi ini. Perkumpulan tersebut harus bisa jadi wadah untuk menampung ide dan gagasan para pemuda. Dia pun mendukung apa yang jadi rencana kerja ke depan.

“Tetapi yang lebih penting adalah sekarang teman-teman pemuda-pemudi tunjukkan terlebih dahulu. Bila perlu, nanti bertemu dengan Bapak Bupati dan saya secara intens,” katanya.

Dia juga berharap para pemuda turun tangan membantu program-program pembangunan pemerintah.

“Harapannya para pemuda-pemudi ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten, daerah, serta masyarakat dalam rangka proses percepatan pembangunan dan proses-proses lainnya, yang dirasakan oleh rakyat dan masyarakat daerah,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *