Puluhan Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Sekolah Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson.

PONTIANAK, insidepintianak.com – Puluhan kasus konfirmasi positif Covid-19 ditemukan di sejumlah sekolah Kalbar hingga Senin (10/8/2020). Mereka tersebar di Pontianak, Ketapang, Sambas dan Landak.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson menjelaskan total guru yang positif Covid-19 sampai sekarang berjumlah delapan orang. Satu di antaranya pendamping lab di SMAN 1 Pontianak. Keseluruhan, ada 604 sampel yang diambil dari para guru.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk murid ada 22 kasus konfirmasi Covid-19. Dengan populasi sampel murid yang diuji sebanyak 465 sampel.

Sebaran terbarunya ada di SMAN 1 Pontianak dengan satu pendamping laboratorium yang kini sudah dinyatakan sembuh, tiga guru SMPN 1 Pontianak, dua guru SMAN 2 Pontianak, dua guru dan satu murid SMAN 2 Pontianak, enam murid SMAN 1 Ketapang, dua murid SMPN 1 Ketapang, tiga murid SMPN 1 Sambas dan, satu guru dan dua murid di SMAN 1 Ngabang.

“Murid dan guru yang dinyatakan positif Covid itu, langsung diisiolasi di tempat yang telah disediakan oleh masing-masing Pemerintah Daerah setempat,” katanya.

Temuan tambahan kasus Covid-19 tersebut didapat berdasarkan hasil testing swab terhadap populasi guru dan murid yang sekolahnya berada di ibu kota kabupaten/kota, sebagai persiapan bersekolah tatap muka.

“Ketertularan siswa dan guru ini, tertular dari transmisi lokal,” kata Harisson. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *