Bunda PAUD Pontianak Diharap Tingkatkan Mutu dan Kualitas

KUKUHKAN - Bunda PAUD Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se Pontianak di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Selasa (11/8/2020). PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bunda PAUD Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie berharap dengan adanya Bunda PAUD ini bisa menjadi tokoh sentra di masing-masing kecamatan dan kelurahan.

“Berkoordinasi dengan pokja Bunda PAUD, IGTKI dan HIMPAUDI untuk terus bersama-sama meningkatkan mutu, kualitas dan sekaligus membina PAUD-PAUD yang ada di Kota Pontianak,” katanya usai pengukuhan 35 Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Pontianak, Selasa (11/8/2020).

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, keberadaan PAUD yang berkualitas dalam rangka menciptakan anak yang cerdas, mandiri, berkepribadian dan berakhlak mulia. Yanieta menuturkan, di saat pandemi Covid-19 memang tidak dilakukan pembelajaran tatap muka bagi siswa PAUD. Sebagai gantinya, pihaknya memberikan kegiatan lain dengan cara di luar jaringan (luring).

“Pertemuan hanya dilakukan dengan waktu tertentu untuk menyerahkan hasil prakarya anak-anak yang disampaikan oleh orang tua siswa,” katanya.

Untuk PAUD program luring ini sudah disosialisasikan khususnya kepada PAUD-PAUD binaan PKK. Mereka melaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun tidak ada tatap muka, pihaknya memberikan permainan atau keterampilan agar mereka bisa melaksanakan di rumah.

“Dengan bimbingan orang tua masing-masing,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *