Gagal Bawa Kabur, Kerbau Curian Diikat di Pohon Sawit

DIAMANKAN - Mobil yang digunakan pelaku diamankan di Polsek Kendawangan.

KETAPANG, insidepontianak.com – Kepolisian Polsek Kendawangan berhasil menggagalkan pencurian kerbau milik PT BNS di Desa Air Hitam Besar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (8/8/2020). Penyebabnya, mobil pengangkut dicurigai satpam. Ketika akan diperiksa saat melintas di Pos Jaga, Grand Max yang dikendarai pelaku malah putar balik. Curiga, mobil itu dilaporkan ke kepolisian.

“Bersama pelapor kami mencari mobil tersebut dan saat melintas di area kebun Blok F4, kami menemukan seekor kerbau yang ditinggal begitu saja dan diikat di pohon sawit,” kata Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, Senin (10/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dari keterangan pelapor, kerbau tersebut kepunyaan management PT BNS. Tak butuh waktu lama buat kepolisian menemukan pelaku. Keduanya adalah Sriyanto (37) dan Kusnol (34). Mobil yang digunakan pun turut diamankan.

“Kedua pelaku berikut barang bukti sebuah mobil Grand Max dan satu ekor kerbau telah kita amankan di Mapolsek Kendawangan dan sedang kita dalami motif kedua pelaku terkait perbuatannya,” tambahnya.

Untuk kerugian yang dialami pelapor, ditaksir sekitar Rp20 juta. Kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 (1) ke 1 KUHP, pasal 56 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *