Wali Kota Pontianak Ajak Masyarakat Lengkapi PAUD

LANTIK - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono dan Bunda PAUD Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengukuhan 35 Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Pontianak, Selasa (11/8/2020). PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak keterlibatan swasta dan masyarakat dalam penyediaan sarana dan prasarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dengan keberadaan PAUD-PAUD tersebut diharapkan anak-anak dari kalangan yang tidak mampu atau masyarakat berpenghasilan rendah bisa mengenyam pendidikan usia dini.

“Kita terus memotivasi masyarakat untuk terus giat menciptakan PAUD-PAUD ini supaya anak-anak bisa merasakan pendidikan PAUD secara merata,” ujarnya usai pengukuhan 35 Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Pontianak, Selasa (11/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dia berharap kualitas PAUD terus meningkat sehingga tercipta anak-anak yang cerdas, sehat dan kuat serta berbudi pekerti luhur dan akhlakul karimah. Dengan pendidikan karakter yang tertanam pada anak tentu lebih mudah dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Oleh sebab itu pengukuhan Bunda PAUD ini salah satu seremoni kita berkomitmen, mulai dari pusat hingga ke daerah,” ucapnya.

Dengan adanya Bunda PAUD ini diharapkan terjalin koordinasi antara PAUD-PAUD yang ada dengan Pemerintah Kota Pontianak sehingga bisa berjalan baik. Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan PAUD dalam rangka mencetak generasi penerus yang berkualitas, sehat, kuat dan cerdas, tangguh dan siap menghadapi tantangan ke depan.

“Peran Bunda PAUD harus memperhatikan dan peduli, baik sarana prasarana PAUD maupun proses pembelajaran,” ungkapnya.

Jumlah PAUD di Kota Pontianak sekitar 160 PAUD, baik yang dikelola PKK, swasta maupun mandiri. Edi meminta para camat dan lurah menjalankan fungsi dan perannya dalam memonitor kegiatan PAUD di wilayah kerjanya masing-masing.

“Inventarisir PAUD yang ada di kecamatan dan kelurahan masing-masing,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *