Gerindra Sambas Yakin Partai Makin Besar di Kepemimpinan Prabowo

Jajaran pengurus Gerindra Sambas.

SAMBAS, insidepontianak.com – Prabowo Subianto ditetapkan kembali secara resmi menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk Periode 2020-2025. Penetapan dilakukan pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas terpilihnya kembali Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra,” jelas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sambas, Abu Bakar.

Bacaan Lainnya

Menurut Abu Bakar, seluruh kader partainya bersyukur Prabowo Subianto kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Dalam KLB ini Prabowo juga diangkat sebagai Dewan Pembina partai.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas ini juga mengatakan, selama kepemimpinan Prabowo, Gerindra terus mengalami peningkatan suara dalam setiap Pemilihan Legislatif.

Di Kabupaten Sambas, pada Pemilu 2014 Sambas, Gerindra hanya memperoleh 5 kursi DPRD, kemudian meningkat menjadi 7 kursi di Pileg 2019.

“Saya yakin dengan kepemimpinan beliau lagi, partai Gerindra semakin besar dan diterima masyarakat dan kita bisa menangkap aspirasi masyarakat,” tegasnya.

“Kami sangat puas, bersyukur karena Bapak Haji Prabowo Subianto menerima usulan kami kembali mau untuk menjadi Ketua Umum Partai Gerindra. Harapan kami setelah mendengar laporan pertanggungjawaban dari beliau bahwa suara Gerindra terus meningkat. Alhamdulillah Gerindra diterima masyarakat,” paparnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sambas, Anwari. Dia sangat percaya Partai Gerindra di bawah komando Prabowo Subianto dipastikan perolehan suara akan semakin meningkat.

Hal itu mengacu pada saat mengikuti Pemilu pertama kali tahun 2009 sampai tahun 2019 dimana perolehan suara terus meningkat. Termasuk di Kabupaten Sambas, yang dari pertama kali hanya mendapatkan satu anggota DPRD, dan pada tahun 2014 lima orang dan tahun 2019 jumlah anggota DPRD menjadi tujuh orang.

“Tentunya sebagai Parpol pendatang baru, Gerindra di bawah kepemimpinan Pak Prabowo mampu menjelma sebagai partai besar. Dan itu karena gaya politik yang mampu menangkap aspirasi dan selalu menyuarakan keluhan rakyat Indonesia. Disamping juga mampu merekrut para aktivis dan pejuang politik yang idealis yang penuh dengan asa membangun negeri yang bersih, maju dan bermartabat,” kata Anwari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *