Tak Diusung PDIP, Sebastianus Darwis Yakin Menang

  • Bagikan
Calon Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis (kiri) dan wakilnya Syamsurizal (kanan). (Foto IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Subastianus Darwis bertekat memenangkan Pilkada Bengkayang. Tak diusung PDIP sebagai partainya sendiri, bukan menjadi soal baginya. Sebab, koalisi Golkar-Gerindra sebagai partai pengusungnya pun sudah cukup jadi modal mencalonkan diri berpasangan dengan Syamsul Rizal.

“Partai lain memberikan kesempatan saya untuk maju, ya, saya maju,” katanya.

Darwis menyadari, pertarungan Pilkada memang tak mudah. Pilihannya menang dan kalah. Kalah di Pilkada Bengkayang 2015 menjadi pengalaman berharga baginya dewasa dalam berpolitik.

“Politik itu saya anggap pertandingan. Pasti ada kalah dan ada menang. Sewaktu saya kalah, saya ucapkan selamat kepada yang menang,” katanya.

 

Catatan kekalahan itu, justru menjadi bahan pembelajaran yang baik. Bisa mengevaluasi diri. Memperbaiki apa yang kurang. Supaya semakin baik ke depan.

“Prinsip saya, kekalahan hal yang biasa,” ucapnya.

Maju kedua kalinya sebagai calon bupati di Kabupaten Bengkayang melalui Pilkada serentak 2020 ini, Darwis membawa misi pembangunan. Sebagai putra daerah, dia ingin berbuat banyak untuk melakukan percepatan pembangunan Bengkayang supaya bisa lebih maju.

“Saya maju mencalonkan diri, karena terpanggil oleh masyarakat. Masyarakat memanggil saya untuk maju kembali. Bagi saya mau partai apa saja, kalau bisa mengusung saya maju, ya, saya maju. Dan saya yakin saya menang,” tutupnya. (abdul)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: