Pemuda di Pontianak Timur Nekat Curi Burung Murai Batu demi Narkoba

Tersangka saat diamankan. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Narkotika telah membuat AM, pemuda (20) di Pontianak Timur gelap mata. Tak pikir panjang, ia pun melancarkan aksi pencurian burung di siang bolong, Selasa (4/8/2020).

Akibat aksinya, ia pun dicokok polisi saat tengah berada  di sebuah rumah di Jalan Perumnas 3, Kecamatan Pontianak Timur. Sementara rekannya DD saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Bacaan Lainnya

“Pelaku AM kita amankan di sebuah rumah di Perumnas 3. Saat ini kita masih memburu rekanya DD, yang masih DPO,” terang, Kasi Humas Polsek Pontianak Timur, Iptu Iskak Pujiyanto, kemarin.

Iskak menjelaskan, aksi pencurian itu dilakukan di sebuah rumah di Jalan Ya’ M Sabran Kecamatan Pontianak Timur. Saat itu, korban sedang tak berada di rumah.

“Pelaku bersama rekannya kemudian melancarkan aksinya dengan melarikan burung murai batu beserta kandangnya di teras rumah korban pagi hari,” ungkapnya.

Kejadian tersebut baru diketahui sore hari, setibanya korban pulang dari bekerja dan mendapati burung murai kesayangannya sudah tidak ada di teras rumahnya.

Atas kejadian ini, korban pun tak tinggal diam. Ia menempuh jalur hukum dengan melaporkan kejadian ini ke Polsek Pontianak Timur.

Menerima laporan tersebut, petugas lalu melakukan serangkaian penyelidikan, dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Cukup bukti, AM akhirnya diamankan, 10 Agustus lalu.

“Dari hasil penyelidikan pelaku mengaku perbuatannya, sementara motif pencuriannya demi narkoba,” terangnya.

Selain AM, petugas juga mengamankan satu kendaraan sepeda motor yang dijadikan sarana.

Kini, AM telah mendekam dalam jeruji besi. Dia dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *