Darso Mundur dari Dewan Setelah Ketetapan Calon Wakil Bupati Sambas

TUNJUKKAN - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sambas, Herman Fachri-Darso menunjukkan surat rekomendasi dukungan dari PDI Perjuangan. ISTIMEWA

SAMBAS, insidepontianak.com – Darso memastikan segera mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kalbar, setelah resmi ditetapkan sebagai calon wakil bupati di Pilkada Sambas oleh KPU September mendatang.

Politisi PDIP tersebut akan mendampingi Rektor Muhammadiyah Pontianak, Herman Fachri maju sebagai pasangan calon kepala daerah Sambas, untuk menantang petahana. Pasangan Herman Fahcri-Darso telah mendapat rekomendasi resmi dari PDIP.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menerima SK. Kita akan persiapkan diri untuk proses pendaftaran dan melakukan kegiatan yang positif untuk kemenangan,” kata Darso.

Maju sebagai calon wakil bupati Sambas, Darso punya misi akan membenahi sejumlah persoalan yang berkaitan dengan pelayanan dan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) supaya bisa memberi kesejahteraan masyarakat.

“Dari sisi pelayanan, kita akan benahi birokrasi pemerintahan. Meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan, dan mengembangkan potensi pertanian. Sambas itu kan potensi. Sumber daya alamnya cukup banyak. Tinggal dikelola,” sebutnya.

Dia pun mengkliam, pasangan Herman Fachri-Darso yang paling berkualitas sebagai calon kepala daerah di Pilkada Sambas. Pengalaman Herman Fahri memimpin Muhammadiyah tiga periode menjadi bukti kepemimpinan yang kuat.

“Pak Herman itu kan doktor ekonomi. Master manajemen. Dari segi manajemen kepemimpinan saya rasa beliau sangat hebat,” katanya.

Menurutnya, selama Muhammadiyah dipimpin Herman, perkembanganya cukup pesat. Tidak ada lagi gedung yang kumuh. Muhammadiyah pun menjelma menjadi salah satu universitas favorit.

“Dan terbukti juga. Rektor itu kan tidak boleh tiga periode. Kenapa dia bisa tiga periode? Karena permintaan orang di atas, kan. Berarti kepemimpinannya bagus. Dan saya sudah lima periode di dewan. Tentu pengalaman saya banyak. Tidak perlu saya ceritakan, lah,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *