Dua Pengunjung Warkop Sari Wangi Pontianak Positif Covid-19

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dua pengunjung warung kopi Sari Wangi Pontianak terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diketahui, setelah dilakukan pemeriksaan swab tes oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Sabtu (15/8/2020). Dua pengunjung, diketahui adalah warga Pontianak dan Kubu Raya dan masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hasil swab di warung kopi Sari Wangi, terdapat dua orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Sabtu (15/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan kejadian tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan melakukan pemeriksaan swab kepada pemilik dan pekerja Warkop Sari Wangi. Selain itu dan melakukan sterilisasi, dengan menutup sementara warkop di Jalan Tanjungpura tersebut.

View this post on Instagram

Dengan kejadian tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan melakukan pemeriksaan swab kepada pemilik dan pekerja Warkop Sari Wangi. Selain itu dan melakukan sterilisasi, dengan menutup sementara warkop di Jalan Tanjungpura tersebut. “Kita minta disterilkan. Kepada tim gugus tugas saya perintahkan untuk ditutup sementara,” terangnya. Edi mengingatkan, agar pengunjung warkop tak abai dengan dengan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir. Semuanya harus waspada, jangan sampai warkop menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Baca selengkapnya di insidepontianak.com atau klik tautan di bio @insidepontianakcom. #insidepontianak #pontianak #kalbar #beritapontianak #beritakalbar

A post shared by insidepontianakcom (@insidepontianakcom) on

“Kita minta disterilkan. Kepada tim gugus tugas saya perintahkan untuk ditutup sementara,” terangnya.

Edi mengingatkan, agar pengunjung warkop tak abai dengan dengan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir. Semuanya harus waspada, jangan sampai warkop menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

“Ngopi di tempat sudah kita izinkan, namun tetap patuhi protokol kesehatan, jaraknya dijaga, tetap menggunakan masker, lalu tidak berdesak-desakan dan tidak terlampau lama di warkop,” pesannya.

Dengan kasus ini pihaknya akan terus melakukan swab terhadap warkop lain di Pontianak.

“Sampelnya kan Sari Wangi, nanti ada juga beberapa warung kopi akan di-swab untuk memastikan warung kopi bebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Saat ini, dua warga yang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) itu akan dibawa ke Rusunawa, Jalan Nipah Kuning, Pontianak. Lalu keluarga keduanya juga akan dilakukan penelusuran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *