GPS Sambas Berbagi di Momentum Hari Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam 1442 H

BERBAGI - Komunitas GPS Sambas menyalurankan bantuan sembako pada Wasli (57) warga Dusun Kartini, Desa Seburing, Kecamatan Semparuk, Sabtu (15/8/2020). GPS SAMBAS

SAMBAS, insidepontianak.com – Menyambut HUT RI ke 75 dan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1442 Hijriah, Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali menyalurkan sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin.

Penyaluran sembako kali ini menyasar Wasli (57) warga Dusun Kartini, Desa Seburing, Kecamatan Semparuk, Sabtu (15/8/2020).

Kepala Dusun Kartini, Narjo menyebutkan Wasli merupakan salah satu warga yang butuh bantuan. Dia tinggal sebatang kara dan merupakan orang dengan gangguan jiwa.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan rekan-rekan Komunitas GPS. Semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan akan lahir gerakan-gerakan sosial lainnya, agar bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat,” katanya.

Ketua GPS Sambas, Bayu menjelaskan sejak terbentuk 24 Januari 2017 lalu, komunitas ini sudah membantu 60 warga di 13 kecamatan di Sambas.

“Rasa peduli seharusnya dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun. Karena sebaik–baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan demikian, segala sesuatu yang kita terima, baik hari ini maupun esok, merupakan hal yang terindah untuk disyukuri dan pasti ada hikmahnya,” katanya.

Dia berharap semangat kemerdekaan dan Tahun Baru Islam dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena walau sedikit hal yang dibagi, akan terasa besar bagi yang menerima.

“Melalui moment berbagi terhadap sesama ini, kita diajarkan untuk bersyukur karena masih dalam keadaan selamat dan sehat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *