Jarot Targetkan Race Boat 40 PK dan 15 PK Jadi Agenda Tahunan

BUKA - Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka lomba race boat di Taman Bungur Depan Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (15/8/2020) pagi. PROKOPIM SINTANG

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno menarget turnamen race boat 40pk dan 15 pk digelar tahunan. Agenda pertamanya dimulai tahun ini untuk menjaga dan melestarikan peradaban sungai.

“Race boat ini cukup menantang para peserta karena perlu persiapan yang benar-benar matang, juga mempunyai risiko yang tinggi dan perlu kita perhatikan risiko yang bakal terjadi dan harus dilihat benar untuk keselamatan peserta lomba,” katanya usai membuka lomba tersebut di Taman Bungur Depan Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Bupati menambahkan lomba race boad perlu diagendakan sebab jarang dilaksanakan. Padahal, Melawi memiliki sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia.

“Di daerah lain belum tentu bisa melaksanakan lomba seperti ini,” kata Bupati.

Melestarikan peradaban sungai penting, karena sungai merupakan sumber kehidupan masyarakat pesisir. Dengan dilaksanakan lomba seperti ini, akan menarik perhatian dan kepedulian tersebut.

Ketua panitia, Amru Marwan mengatakan lomba digelar dalam rangka HUT RI ke 75. Lomba ini cukup menarik perhatian masyarakat. Buktinya banyak peminat.

Untuk peserta lomba 40 Pk sebanyak 25 peserta dan 15Pk sebanyak 12 peserta. Pelaksaannya dua hari tanggal 15 dan 16 Agustus 2020. Bahkan pesertanya berasal dari Kapuas Hulu, Sekadau, Kaltim dan Kalteng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *