Memaknai HUT RI, Scooterist Kalbar Touring Merah Putih Jaga Persatuan Anggota

Peserta Touring Merah Putih. (Abdul/Insidepontianak.com)

 PONTIANAK, insidepontianak.com – Treng-teng-teng-teng. Gas tipis suara puluhan motor mesin kanan itu, seragam terdengar beriringan tertib melintas di Jembatan Kapuas II, menuju jalan trans Kalimantan Jumat pagi kemarin.

Ini adalah aksi para scooterist yang tergabung dalam Komunitas Scooterist Kalbar, merayakan HUT Kemerdekaan 17 Agustus. Komunitas ini memilih tur ‘Merah Putih’ ke Kalimantan Tengah. Sebanyak 56 peserta ikut dalam tur ini.

Bacaan Lainnya

Mereka mulai dari Pontianak, Jumat (14/8/2020) pagi. Setiap Vespa dihiasi bendera merah putih. Plus stiker bertulis ‘turing merah putih’ ditempel di bagian depan.

Peserta kompak mengenakan kaos bercorak merah putih hitam, lengkap dengan topi. “Touring kali ini, dengan rute Pontianak Kalbar – Pangkalan Bun Kalteng. Dengan jarak tempuh sekitar 600 km,” kata Andre Lim, yang kali ini menjadi ketua panitia touring merah putih tersebut.

Perjalanan para scooterist menembus perjalanan lintas provinsi itu diperkirakan memakan waktu dua hari. Dengan dua kali singgah beristirahat.

“Estafet pertama Pontianak perbatasan Kalbar-Kalteng. Sabtu pagi kita lanjut lagi menuju ke Kota Pangkalan Bun Kalteng,” ujarnya.

Makna touring merah putih yang digagas komunitas itu, sebagai bentuk menjaga persatuan antar sesama anggota pencinta motor vespa.

Tur dengan motor tua, dibutuhkan kekompakan. Masing-masing peserta akan saling menjaga. Hingga bisa mencapai tujuan secara bersama.

“Touring merah putih ini juga sekaligus menjadi event untuk menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Perjalanan pulang ke Pontianak akan dilangsungkan pada Senin 17 Agustus 2020. Peringatan hari kemerdekaan itu akan dilaksanakan secara bersama-sama di jalan saat menuju pulang.

“Pada perjalanan pulang tepat tanggal 17 Agustus 2020, tepat pukul 10.00 WIB, kami akan menghentikan perjalanan selama tiga menit. Kita akan berdiri sikap sempurna untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *