Proyek APBDes Kantor Desa Purun Besar Senilai Rp900 Juta Ambruk

AMBRUK - Kantor Desa Sungai Purun Besar di Jalan Kebun Jeruk, Kecamatan Segedong, Mempawah ambruk, Sabtu (15/8/2020) pagi.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kantor Desa Sungai Purun Besar di Jalan Kebun Jeruk, Kecamatan Segedong, Mempawah ambruk, Sabtu (15/8/2020). Bangunan yang sedang dalam proses pengerjaan tersebut nyaris rata dengan tanah. Diduga pondasi yang dibuat tak kuat.

Bekas reruntuhan bangunan yang dianggarkan menggunakan APBDes tahun 2018, 2019 dan 2020 tersebut menjadi tontonan warga. Pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, pembangunan Kantor Desa Purun Besar pada tahun 2018 sebesar kurang lebih Rp300 juta, lalu 2019 menggunakan sebesar Rp393.550.645. Kemudian pada tahun 2020 kembali dianggarkan dengan APBDes sebesar Rp224.628.581.

Kepala Desa Purun Besar, Basuni membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia ini adalah musibah yang tidak disangka-sangka.

“Tentu kita tidak menginginkan hal seperti ini terjadi, saya sedang tidur dikasih tahu sama warga,” katanya.

Bangunan dengan lebar 20 meter panjang 16 meter tersebut memiliki enam pilar dan 30 tiang dasaran tiba-tiba ambruk ke arah belakang.

Basuni mengatakan dirinya siap mempertanggungjawabkan ambruknya bangunan Kantor Desa tersebut.

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dulu, bagaimana nanati hasil pemeriksaannya dan apa yang harus saya pertanggungjawabkan saya siap,” katanya.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi rencananya akan datang ke lokasi ambruknya bangunan Kantor Desa tersebut.

“Saya barusan ditelepon Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, rencananya beliau akan datang meninjau lokasi, kita juga tidak menyangka karena ini musibah yang tidak disangka-sangka,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *