Edi Kamtono Jelaskan Rencana Konsep Taman Sepeda

JAJAL - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono menjajal jalur sepeda di Jalan A Yani, Pontianak, beberapa waktu lalu.

PONTIANAK, insidepontianak.com Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan konsep taman sepeda yang akan dibangun di eks Nine Ten Cafe, Universitas Tanjungpura Pontianak. Salah satunya sebagai sarana edukasi dan motivasi.

Misalnya, taman akan dilengkapi dengan sejarah atlet sepeda dari Pontianak. Bentuknya tengah dipikirkan, apakah perunggu, patung atau lainnya. Penghargaan ini diharap bisa memancing para generasi muda untuk berolahraga sepeda. Seperti beberapa nama yang telah sukses menjadi pesepeda di Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

“Pengabadian pesepeda yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan. Bahwa di Kota Pontianak memiliki atlet pesepeda yang mendunia hingga Asean Games,” katanya.

Selain itu akan dibuat sarana edukasi beragam fasilitas atau contoh pemenuhan kebutuhan pesepeda. Misalnya tempat parkir, jalur anak belajar bersepeda dilengkapi rambu lalu lintas, dan toilet yang memungkinkan pesepeda mandi atau berganti pakaian.

“Kita akan membuat Kota Pontianak menjadi ramah pesepeda. Tentu juga pembuatan rute sepeda yang aman. Lalu fasilitas parkir sepeda di beberapa tempat perkantoran atau warung kopi,” katanya.

Diperkirakan taman itu akan selesai tahun depan.

“Kemudian kita akan mengundang seluruh komunitas pesepeda pada peresmian taman sepeda. Diharapkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *