Pemkot Tata Ulang Water Front Demi Kenyamanan Pengunjung dan Pedagang

KUNJUNGI - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono ketika mengunjungi water front city bersama Forum Pelopor Kamtibmas Mitra Polri Kecamatan Pontianak Selatan, Sabtu (15/8/2020) malam. PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan akan menata ulang kawasan water front demi kenyamanan pengunjung dan pedagang. Pasalnya wajah Pontianak itu selalu ramai pengunjung tiap malam. Akhir pekan pun jadi puncak keramiaan.

“Bisa disaksikan sendiri betapa ramainya masyarakat yang mengunjungi promanade untuk menikmati suasana water front. Tentu kita akan mengatur dan menata ulang agar daerah ini menjadi tempat yang aman dan nyaman serta tertib, sehingga bisa menyenangkan bagi pengunjung dan pedagang,” katanya ketika mengunjungi water front city bersama Forum Pelopor Kamtibmas Mitra Polri Kecamatan Pontianak Selatan, Sabtu (15/8/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang didapatnya, hari Minggu merupakan puncak keramaian. Pengunjung dan pedagang mau tidak mau berbagi ruang. Ke depan, semua akan didisiplinkan, termasuk para pedagang.

“Kawasan promanadenya dijaga jangan sampai banyak terganggu oleh pedagang,” katanya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, pengunjung yang datang diwajibkan menggunakan masker. Jika tidak menggunakan masker, maka dilarang masuk. Kemudian diusahakan untuk membatasi kelompok yang sangat erat supaya tidak timbul kluster baru pandemi Covid-19.

Apalagi, masyarakat yang mengunjungi promanade sebagian besar adalah warga dari luar Kota Pontianak seperti Kabupaten Kubu Raya.

“Tetap akan kita lakukan sampling untuk mengetahui apakah di promanade ada ketertularan atau kluster di water front. Kita sebenarnya sudah membangun pos Babinkamtibmas di water front kemudian akan kita lihat kembali infrastruktur, apakah harus ditambah pos bersama. Untuk bisa menjaga ketertiban. Kelembagaan Forum Kamtibmas juga harus dibentuk agar dijamin keamanan kebersihan dan ketertiban,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *