PLN Kalbar Salurkan CSR Rp100 Juta untuk Pengembangan Cinta Mangrove Park

SIMBOLIS - PLN Kalbar menyerahkan secara simbolis CSR Rp100 juta untuk Cinta Mangrove Park yang dikelola masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah, Kamis (13/8/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya para pelaku usaha di kawasan pesisir, PLN melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pengentasan kemiskinan, menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah, Kamis (13/8/2020).

Senior Manager SDM & Umum PLN Kalbar, Ordaia Arqam Nja’Oemar mengatakan warga Desa Bakau Besar merupakan pengelola kawasan wisata Cinta Mangrove Park. Di mana destinasi wisata tersebut merupakan kawasan binaan PLN.

Bacaan Lainnya

“Di tahun 2019, PLN memberikan bantuan program pengembangan wisata mangrove dengan jenis bantuan berupa bibit pohon mangrove dan pohon produktif serta pembangunan infrastruktur untuk kawasan wisata. Kali ini bantuan yang diberikan berupa tempat atau lapak jualan dan perbaikan sarana penunjang lainnya,” kata Arqam.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Desa ini merupakan binaan PLN, kami berkomitmen untuk membuat program secara berkelanjutan, tentunya dengan harapan dapat bermanfaat bagi warga sekitar, membuka lapangan pekerjaan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tambah Arqam.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN. Pihaknya berharap, kawasan Cinta Mangrove Park menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mempawah.

“Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN yang ketiga kalinya untuk Desa Sungai Bakau Besar Laut ini. Semoga kawasan wisata ini dapat lebih dilestarikan dan dapat menumbuhkembangkan usaha UMKM di dalamnya, sehingga diharapkan kawasan Cinta Mangrove Park ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mempawah,” ungkap Muhammad Pagi.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Bakau Besar Laut, Iwan Supardi mengatakan, sekarang kawasan wisata Cinta Mangrove Park binaan PLN ini memiliki kantin pantai. Warga sekitar yang mengelola kantin pantai menjajakan makanan dan pengaman khas Desa Sungai Bakau Besar Laut. Selain menikmati keindahan pantai, para pengunjung yang datang ke kawasan Cinta Mangrove Park juga dapat menikmati aneka jajanan serta penganan khas yang pastinya sangat menggugah selera. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *