Wakapolres Ketapang Sosialisasi Protokol Kesehatan Keliling Kafe

BAGIKAN - Seorang anggota Polres Ketapang membagikan masker kepada pengunjung kafe di Ketapang, Sabtu (15/8/2020) malam.

KETAPANG, insidepontianak.com – Upaya Kepolisian Polres Ketapang mendisiplinkan kepatuhan protokol kesehatan terus digencarkan. Seperti yang terlihat dalam patroli malam Polres Ketapang yang menyasar tempat keramaian di seputaran kota Ketapang, Sabtu (15/8/2020) malam.

Dipimpin langsung Wakapolres Ketapang, Kompol Jonathan David, personel gabungan bersama anggota BPBD Ketapang langsung mendatangi kafe-kafe di sepanjang jalan Kota Ketapang untuk menyampaikan himbauan secara persuasif dan humanis terkait pendisiplinan diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami tak bosan untuk mengajak warga tetap disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, kegiatan imbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi Covid–19 yang masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua,” terang Kompol Jonathan David.

Menurutnya, imbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan kepatuhan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak minimal satu meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru.

Di sela-sela imbauan, anggota Polres juga membagikan masker kepada warga pengunjung kafe yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Imbaun tersebut kami sampaikan kepada warga masyarakat yang ditemui sepanjang tempat yang kami singgahi, guna memberikan pemahamam agar kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Wakapolres.

Wakapolres Ketapang menambahkan bahwa jajaran Polres Ketapang tetap melakukan patroli dan imbauan humanis secara berkelanjutan baik itu pada siang hari atau malam hari, agar masyarakat Kabupaten Ketapang dapat berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak untuk menjaga Kabupaten Ketapang bebas dari Covid-19 sehingga masyarakat bisa tetap produktif, sembari tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari,” pungkas Wakapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *