Edi Kamtono: HUT RI di Kala Pandemi Harus Munculkan Optimisme

UPACARA - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke 75 Republik Indonesia di Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (17/8/2020). PROKOPIM PONTIANAK

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak masyarakat tetap optimis di masa pandemi. Apalagi dengan momentum HUT ke 75 Republik Indonesia. Perayaan kemerdekaan itu mesti jadi modal semangat.

“Kita ditantang untuk lebih semangat dalam mengisi pembangunan dan mengatasi Covid-19. Kita meyakini Indonesia bisa, oleh sebab itu kita mengajak warga Kota Pontianak untuk tetap patuh dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan,” kata Edi Kamtono usai upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke 75 Republik Indonesia di Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (17/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan dampak pandemi Covid-19 secara perekonomian terutama dari segi pendapatan daerah menyebabkan beberapa program ditunda. Akan tetapi hal itu tidak menjadikan Pemkot Pontianak pesimis.

“Kita harus terus memaksimalkan dan kembali normal bahkan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” katanya.

Akibat pandemi itu pun, pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan upacara dilakukan terbatas dan hanya upacara bendera. Peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara akan dilakukan secara virtual.

“Kita menyaksikan upacara di Istana Negara secara webinar,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *