HUT ke-75 RI, Menaker Ajak Wujudkan Indonesia Jadi Negara Terbaik

UPACARA - Menaker Ida Fauziyah mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 di Kantor Kemnaker, Jakarta, Senin (17/8/2020)

JAKARTA, insidepontianak.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berharap Indonesia akan menjadi salah satu negara terbaik dan disegani di dunia dalam tahun-tahun ke depan dan mengajak seluruh elemen bangsa menyiapkan diri sejak sekarang demi mencapai hal itu.

“Nanti 25 tahun ke depan Indonesia akan memasuki umur seabad. Kita semua harus bersama-sama mewujudkan cita-cita luhur agar Indonesia akan menjadi negara terbaik dan disegani negara-negara di dunia, ” ujar Menaker Ida usai upacara Peringatan HUT ke-75 Indonesia di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, dilansir dari Antaranews, Senin (17/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kemerdekaan bagi Menaker Ida adalah merefleksikan diri sejauh mana dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. Menurut dia, tindakan sekecil apapun untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia harus dilakukan.

Perayaan kemerdekaan tahun ini dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tapi dilaksanakan dengan khidmat sambil tetap melaksanakan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19. Menaker mengikuti upacara di Istana Merdeka secara virtual dan kemudian melaksanakan upacara fisik di Kantor Kemnaker.

Meski hanya dilakukan secara sederhana, Ida menegaskan hal itu tidak mengurangi sedikitpun semangat untuk memajukan Indonesia ke depannya.

“Saya mengajak kita semua meskipun perayaan berbeda tapi semangat kita tak boleh berkurang sedikitpun untuk Indonesia, ” tegas Ida.

Selain melakukan upacara, Kemnaker juga bekerjasama dengan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menggelar konser virtual “Indonesia Maju” sebagai bagian dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Konser musik yang melibatkan para musisi Indonesia terkenal bakal digelar selama 17 jam nonstop secara live di kanal Youtube Kementerian Ketenagakerjaan RI dan diharapkan meraih rekor MURI untuk kategori “Siaran Langsung Konser Musik Streaming Nonstop terlama”.

Konser tersebut adalah tindak lanjut dari penyerahan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Bidang Seni Musik yang sebelumnya dilakukan oleh Kemnaker pada pekan ini.

Pagelaran yang digelar virtual itu menampilkan musisi seperti Tantowi Yahya, Viki Sianipar, Tika Bisono, Anang dan Ashanty, Delon, Andy RIF, Rieka Roslan, Iis Dahlia, Sundari Soekotjo, Joy Tobing, Nourma Yunita, Mila Rosa, Dharma Oratmangun, Conny Constantia, Diaz Hendropriyono dan Ermy Kulit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *