Kapolres Ketapang Jadi Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

NYALAKAN - Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono menyalakan obor dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura, Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (17/8/2020) dini hari.

KETAPANG, insidepontianak.com – Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono menjadi Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura, Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (17/8/2020) dini hari. Apel kehormatan dan renungan suci itu untuk memperingati jasa para pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik baik di sisi-Nya,” ucap Kapolres Ketapang saat membacakan teks apel kehormatan.

Bacaan Lainnya

Apel kehormatan ditandai dengan mengheningkan cipta, penghormatan kepada para pahlawan dan penyalaan obor yang dipimpin oleh Kapolres Ketapang, yang diikuti dengan penyalaan obor dan lilin di pusara para pahlawan oleh anggota Pramuka Kwartir Cabang Ketapang.

Hadir juga dalam apel kehormatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang Suprapto, Danlantamal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab, Kasdim 1203 Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan, Kajari Ketapang Dharmabella Tymbaz, Ketua DPRD Ketapang M Febriandi serta pasukan bersenjata dari Polres Ketapang, Brimob Kompi 4 Ketapang, Kompi 643 Ketapang, Lantamal Ketapang, Kodim 1203 Ketapang serta Sat Pol PP Ketapang.

“Apel kehormatan serta renungan suci yang kita laksanakan pada dini hari ini adalah merupakan suatu bentuk penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan sehingga merupakan suatu kewajiban kita bagaimana kita berusaha menjaga dan merawat negara Indonesia yang kita cintai ini, yang telah diperjuangankan oleh pahlawan kita terdahulu agar terus kuat bersatu dan terus maju,” pungkas Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *