Peringati Hari Kemerdekaan, Akademi Ide Tanam 17 Pohon Hias

BERSIAP - Relawan di Akademi Ide Kalbar bersiap menanam 17 pohon hias di Jalan Aloevera, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Senin (17/8/2020). AKADEMI IDE KALBAR

PONTIANAK, insidepontianak.com – Beragam cara dilakukan untuk memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dengan menanam pohon hias berjumlah 17. Kegiatan itu digelar Akademi Ide Kalimantan Barat, di Jalan Aloevera, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Senin (17/8/2020).

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka peringatan HUT RI ke-75. Mengapa pohon hias kita dipilih? Kita anggap ini sebagai simbol, sebagai anak muda kita harus mempercantik Indonesia dengan karya-karya positif, yang bermanfaat,” ujar Ketua Akademisi Ide Kalbar, Beny Thanheri, kepada insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya
TANAM – Ketua Akademisi Ide Kalbar, Beny Thanheri tengah menanam pohon di Jalan Aloevera, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Senin (17/8/2020). AKADEMI IDE

Di sisi lain, pohon hias yang terdiri dari pucuk merah, dan mentibar dapat memberikan manfaat langsung berupa peningkatan kualitas lingkungan.

“17 pohon yang ditanam bisa memberikan oksigen kepada 34 orang,” terangnya.

Dia mengajak para pemuda terus melakukan perjuangan dan berkarya positif, dalam sektor apa pun.

TANAM – Camat Pontianak Tenggaran, Rendrayani (kiri) dan Camat Pontianak Kota, Sefpri (kanan) ambil bagian dalam penanaman 17 pohon hias di Jalan Aloevera, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Senin (17/8/2020). AKADEMI IDE KALBAR

“Indonesia maju, adalah tujuan kita. Kita harus optimis dan yakin dapat memberikan yang terbaik dan meningkatkan kualitas kita, kualitas Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Pontianak Tenggara dan Pontianak Kota. Mereka ikut menanam pohon bersama Akademi Ide, salah satu komunitas yang bergerak aktif di bidang lingkungan, ekonomi kreatif dan pariwisata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *