Peringati HUT RI ke 75, Atbah Serahkan Remisi 252 Narapidana Rutan Sambas

SERAHKAN - Bupati Sambas, Atbah menyerahkan Surat Keputusan remisi secara simbolis kepada 252 narapidana Rutan Sambas, di Aula Rutan, Senin (17/8/2020).

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Atbah menyerahkan Surat Keputusan remisi secara simbolis kepada 252 narapidana Rutan Sambas, Senin (17/8/2020). Remisi itu diusulkan dalam rangka HUT RI ke 75.

Penyerahan remisi ini dilaksanakan serentak di lapas/rutan seluruh Indonesia dan dilangsungkan secara virtual yang terpusat di Lapas Kelas IIA Mataram.

Bacaan Lainnya

Bupati Sambas, Atbah dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh narapidana yang mendapatkan remisi. Dia berharap pemberian remisi oleh pemerintah ini sebagai semangat baru untuk tetap berbuat baik dengan mengikuti peraturan yang ada di Rutan.

“Setelah bebas nantinya bisa hidup lebih baik lagi sehingga bisa kembali dan dapat berperan aktif di dalam lingkungan masyarakat,” katanya usai penyerahan SK remisi di Aula Rutan Kelas IIB Sambas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambas juga memberikan bingkisan kepada sembilan narapidana yang mendapatkan asimilasi di rumah, tepat tanggal 17 Agustus.

Sementara itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono menjelaskan untuk Rutan Kelas IIB Sambas, SK remisi yang sudah terbit sesuai dengan yang diusulkan sebanyak 252 narapidana.

“Alhamdulillah usulan remisi yang kita ajukan sudah turun semuanya sebanyak 252 narapidana dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sambas yang telah memberikan perhatian kepada Rutan Sambas dalam mendukung program pembinaan yang ada di Rutan Sambas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pemberian remisi ini ditampilkan tarian Tandak Sambas yang dipersembahkan oleh narapidana Rutan Sambas, bernama Yuni. Kemampuannya merupakan salah satu hasil pembinaan dari petugas Rutan Sambas. Selain itu, acara ini juga berjalan sesuai protokol kesehatan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *