Rayakan Kemerdekaan, IIPG Kalbar, Pontianak dan Kubu Raya Sinergi Bagikan Bingkisan dan Bendera

FOTO BERSAMA - Anggota IIPG Kalbar, IIPG Pontianak dan IIPG Kubu Raya serta DPD II Golkar Pontianak berfoto bersama usai penyerahan bingkisan kepada para veteran di Gedung Zambrud Khatulistiwa, Pontianak, Senin (17/8/2020). ISTIMEWA

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalbar menggandeng Golkar Kota Pontianak memberikan bingkisan kepada sejumlah veteran di Gedung Zambrut Khatulistiwa, Pontianak, Senin (17/8/2020) pagi. Bingkisan itu, diserahkan langsung oleh Ketua IIPG Kalbar, Tina Astari Maman dan Ketua DPD II Golkar Pontianak, Bebby Nailufa. Selain itu, mereka juga berkeliling kecamatan di Pontianak untuk membagikan bendera Merah Putih.

Ketua IIPG Kalbar, Tina Astari Maman mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih IIPG Kalbar dalam merayakan hari kemerdekaan. Konsep berbagi sengaja diambil untuk mengingatkan diri sendiri dan bermanfaat buat orang lain.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada para veteran, para pahlawan bangsa, dan mengingatkan kita semua untuk menghargai mereka dari hal kecil, misalnya dengan memasang bendera Merah Putih,” katanya.

SALAM – Anggota IIPG Kalbar, IIPG Pontianak dan IIPG Kubu Raya serta DPD II Golkar Pontianak mencium tangan para veteran sebagai bentuk hormat mereka atas jasa yang telah diberikan dalam merebut kemerdekaan, usai menyerahkan bingkisan kepada para veteran di Gedung Zambrud Khatulistiwa, Pontianak, Senin (17/8/2020). ISTIMEWA

Sementara Ketua DPD II Golkar Pontianak, Bebby Nailufa mengungkapkan bingkisan yang diberikan ke para veteran merupakan bentuk apresiasi kepada para pejuang di hari peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 75 dari IIPG Golkar Kalbar.

“Ini sebagai ucapan apresiasi kita kepada veteran di Kota Pontianak,” ucap Bebby.

Selain memberi bingkisan ke para veteran, anggota IIPG juga membagikan bendera di wilayah Pontianak Timur dan Pontianak Barat.

PASANG – Ketua DPD Golkar Pontianak, Bebby Nailufa memasang bendera di rumah warga di Pontianak Timur, Senin (17/8/2020).

“Kita membagikan bendera kepada warga yang belum memasang bendera. Selain itu, warga yang benderanya sudah usang, juga kita berikan bendera baru,” katanya.

Kegiatan tersebut merupakan bukti IIPG berkontribusi, dalam menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat agar selalu cinta terhadap simbol-simbol negara.

HORMAT – Anggota IIPG Kalbar, IIPG Pontianak dan DPD II Golkar Pontianak hormat ke bendera Merah Putih usai pembagian dan pemasangan di rumah-rumah warga di tepian sungai Kapuas, Pontianak Timur, Senin (17/8/2020). ISTIMEWA

Bebby berharap, Golkar bisa dikenang masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan kita juga bendera Golkar bisa berkibar di Pileg 2024 meraih kemenangan,” ujarnya.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Kalbar, Tina Astari (tengah).

Bebby mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias menerima bendera yang yang dibagikan para pengurus IIPG Kalbar.

Terpisah, Ketua IIPG Kubu Raya, Wahdini Erry mengatakan pembagian bendera tersebut merupakan simbol penguat semangat proklamasi. Dalam kesempatan itu, IIPG Kubu Raya menyasar Desa Parit Bugis sebagai lokasi pembagian bendera.

“Kalau di desa, kebersamaan dan multi kultur lebih banyak, jadi untuk membangkitkan semangat persatuan makanya kita fokus di desa-desa,” katanya.

Wahdini Erry berharap, para perempuan bisa ikut ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan. Bertindak nyata untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami berharap IIPG dan perempuan Indonesia khususnya Kalbar, memiliki rasa persatuan dan kesatuan untuk menyejahterakan warga di sekitar kita,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *