Sosialisasikan Protokol Kesehatan, PKK Pontianak Bagikan Masker

PASANGKAN - Anggota TP-PKK Kota Pontianak memasangkan masker pada seorang anak warga Gang Sabang, Pontianak Utara, Senin (17/8/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Setelah upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak secara serentak membagikan ratusan masker di empat wilayah di Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak Barat, Pontianak Timur dan Pontianak Utara, Senin (17/8/2020).

Kegiatan itu merupakan bagian dari PKK Gebrak Masker yang diprakarsai oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan diteruskan kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia melalui surat nomor 440/3592/BPD tertanggal 14 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri diminta untuk terlibat dalam perubahan perilaku masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Hidayati mengatakan bahwa gebrak masker ini merupakan salah satu upaya penerapan protokol kesehatan yang memang harus dilakukan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Kita berupaya menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker,” kata Hidayati usai membagikan masker di Gang Sabang, Kecamatan Pontianak Utara.

Selain itu, pembagian masker ini juga bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mungkin kesulitan untuk mendapatkan masker.

“Saya berharap, masker yang dibagikan ini membantu mereka dalam memelihara kesehatan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *