Antisipasi Covid-19, Seluruh Anggota Polres Ketapang Cek Suhu Tubuh

CEK - Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area Polres Ketapang, Selasa (18/8/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), Kepolisian Resor Ketapang melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel Polres Ketapang. Pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Infrared Thermometer ini dilakukan oleh Urkes Polres Ketapang, kepada setiap personel polres dan kepada warga yang masuk ke Polres Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono melalui Kasubbag Humas IPTU Mukhlis mengatakan, bahwa langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan pengecekan suhu tubuh ini juga untuk kenyamanan kepada warga masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di Kantor Polres Ketapang. Apabila dalam pengecekan ditemukan adanya gejala suhu tubuh yang tinggi, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Dalam pemeriksaan suhu tubuh, kita menggunakan alat Termometer Infrared yang merupakan alat standar pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres Ketapang sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona,” terang IPTU Mukhlis, Selasa (18/8/2020).

IPTU Mukhlis melanjutkan, setiap personel yang masuk di Polres Ketapang wajib memeriksakan suhu tubuhnya, dan pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya berlaku bagi personel Polri. Masyarakat yang datang pun di Polres Ketapang juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Dalam pemeriksaan tersebut tidak didapati sesuatu hal-hal yang mencurigakan, semua suhu badan personel Polres Ketapang dalam keadaan stabil atau normal batas 35 derajat untuk rata-rata per anggota,” tuturnya.

Kapolres Ketapang melalui Kasubbag h/Humas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari melalui kebiasaan memakai masker, rutin mencuci tangan serta tetap menjaga jarak aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *