Jelajah Nusantara, Alfamart Gowes Berakhir di Tugu Libra Merauke

BERPOSE - Rombongan Alfamart Gowes Solidaritas Indonesia Sabang-Merauke berfoto bersama saat melintas di Tugu Khatulistiwa, Pontianak beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

PONTIANAK, insidepontianak.com – Alfamart akhirnya menyelesaikan gelaran Gowes Solidaritas Indonesia Sabang-Merauke, Minggu (16/8/2020). Kampanye kemanusiaan yang digelar sejak 8 Agustus dalam perayaan HUT RI ke-75 ini, sukses menyambung semangat solidaritas yang dimulai dari ujung pantai Aceh hingga Tugu Libra di Merauke, Papua.

Total ada sekitar 1.400 orang peserta gowes yang terlibat dalam acara ini, yang melewati puluhan rute berbeda. Rata-rata setiap rute dilintasi oleh 20-an orang peserta gowes dengan jarak 17 km di setiap provinsi. Peserta gowes begitu antusias mengampanyekan solidaritas Indonesia di setiap daerah dengan melewati rute historis di masing-masing wilayah.

Bacaan Lainnya

“Kita melihat semangat yang luar biasa dari peserta berbagai daerah. Mulai dari barat Aceh hingga ke wilayah timur Merauke, akhirnya Alfamart Gowes Sabang-Merauke bisa diakhiri dengan baik. Dengan berolahraga sambil mengampanyekan semangat solidaritas terhadap sesama,” terang Corporate Communcation GM Alfamart, Nur Rachman, Minggu (16/8/2020).

Selain gowes, agenda wajib para peserta memang membagikan bantuan kemanusiaan bagi warga yang membutuhkan di rute yang dilalui. Mulai dari pekerja lepas di jalanan, warga yang membutuhkan, anak sekolah, rumah ibadah dan penerima manfaat lainnya.

“Kita berharap kegiatan ini semakin mendorong semua anak bangsa agar tetap menjaga solidaritas dalam kondisi (pandemi) sekarang. Dan bagi Alfamart, ini adalah konsistensi dalam upaya terus bergerak melayani Indonesia,” pungkasnya.

Direktur True Money, Donny Erfan mengapresiasi kegiatan positif yang digelar Alfamart dari Sabang hingga Merauke ini. Perusahaan jasa pengiriman uang domestik dan internasional ini adalah salah satu sponsor yang turut dalam gelaran kampanye Solidaritas Indonesia Gowes Sabang Merauke.

“Kita apresiasi kegiatan yang positif ini. Apalagi digelar sekaligus memperingati kemerdekaan Indonesia. Semoga kampanye kemanusiaan sekaligus kegiatan olahraga ini memberikan semangat bagi bangsa dalam kondisi saat ini,” terangnya.

Untuk diketahui, rute gowes Alfamart Sabang-Merauke kali ini banyak melewati lokasi-lokasi historis. Mulai dari wisata alam, monumen perjuangan, istana bersejarah, dan lokasi monumental lainnya. Para peserta gowes juga tampak berkreasi mewakili daerahnya masing-masing dengan menampilkan lagu atau yel khas daerah tersebut. Para peserta dipastikan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *