Bengkulu Dilanda Gempa, PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan

PERBAIKI - Unit perbaikan PLN Bengkulu memperbaiki jaringan kelistrikan usai gempa, Rabu (19/8/2020).

BENGKULU, insidepontianak.com – PLN bergerak cepat memulihkan kelistrikan pascagempa bumi yang menerjang Bengkulu dan sekitarnya pada Rabu (19/8/2020). Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,9 SR pada pukul 05.23 WIB dan diikuti gempa susulan berkekuatan 6,8 SR pada pukul 05.29 WIB menyebabkan kelistrikan di sebagian kota Bengkulu dan sekitarnya mengalami pemadaman.

Sejak pukul 05.57 WIB, secara bertahap PLN mulai menyalakan kembali listrik yang normal. PLN pun memastikan kelistrikan Bengkulu telah normal kembali sejak pukul 13.39 WIB.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, daerah yang padam sudah berhasil dinyalakan kembali,” tutur Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Haris Andika.

Dia menceritakan, sesaat setelah gempa petugas PLN langsung melakukan pengecekan jaringan untuk memastikan jaringan dalam keadaan aman untuk dinyalakan.

“Setelah dipastikan aman, kami nyalakan kembali secara bertahap. Namun di beberapa daerah kita temukan juga isolator pecah dan beberapa bracket miring akibat kerasnya gempa. Ini langsung kita lakukan perbaikan,” tambah Haris. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *