Golkar-PKB Usung Duet Hero-Rubaeti di Pilkada Sambas

Heroaldi Djauhardi Awli dan Rubaeti Erlina.

SAMBAS, insidepontianak.com – Koalisi Golkar-PKB di Pilkada Sambas 2020 telah menentukan posisi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan didaftarkan ke KPU September 2020 mendatang. Mereka mengusung duet Heroaldi Djauhardi Awli sebagai calon Bupati Sambas didampingi kader Golkar, Rubaeti Erlina sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Sudah kita rapat kemarin, dan diputuskan berdasarkan hasil survei, Hero nomor satu dan nomor dua Rubaeti,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur, Rabu (19/8/2020).

Bacaan Lainnya

Prabasa mengatakan, Golkar sendiri punya enam kursi di DPRD Sambas. Sementara PKB empat kursi. Idealnya jumlah kursi menjadi ukuran untuk menentukan posisi calon bupati dan wakil, namun kedua partai sepakat tidak memandang itu, dan mengutamakan hasil survei.

“Hasil survei Hero nomor satu bedanya tipis, masyarakat menginginkan Hero-Rubaeti berpasangan,” terangnya.

Saat ini, Golkar tinggal menunggu surat keputusan DPP yang dalam waktu dekat rencana akan turun. Sementara PKB SK DPP sudah turun.

“Jadi tinggal nunggu Golkar dalam waktu dekat ini. Kami tanggal 24 rencana akan mengadakan konsolidasi dan deklarasi secepat mungkin, saya rasa Golkar sudah clear,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *