Kapolres Mempawah Tindak Tegas Anggota Tak Pakai Masker

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga (tengah) saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. (Yak/Insidepontianak)

MEMPAWAH, insidepontianak.com ā€“ Seluruh anggota Kepolisian Resor (Polres) Mempawah akan diberikan tindakan tegas jika ketahuan tidak menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga.

Selama ini kata Kapolres, masyarakat seperti terlena dengan tatanan kenormalan baru yang ditetapkan pemerintah. Banyak orang yang menganggap remeh Covid-19. Tidak hanya sebatas itu, anggota Polres Mempawah juga diwajibkan memakai masker selama bertugas dan aktivitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Kita selama ini gencar melakukan imbauan dan tindakan persuasif kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020,” kata Kapolres melalui Paur Humas, Ipda Lidwina.

Dia menjelaskan, tindakan tegas yang diberikan bisa berupa teguran baik itu lisan maupun tertulis. Selama ini kata dia, Polres Mempawah sudah berupaya keras menyosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kalau masyarakat kita berikan imbauan, bagaimana dengan anggota kepolisian sendiri, kita harus berlaku tegas di dalam dulu baru di luar, supaya bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *