Kwartir Pramuka Mempawah Usung Ria Norsan sebagai Ka Kwarda Kalbar di Musda November Mendatang

Dudung Agus Suharto.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Kabupaten Mempawah, Dudung Agus Suharto mengatakan seluruh gerakan Pramuka di Kabupaten Mempawah telah sepakat mengusung Ria Norsan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Kalbar pada Musda yang direncanakan digelar November 2020 mendatang.

Saat ini posisi Ka Kwarda Kalbar sedang kosong pascawafatnya, almarhum H. Suryadi pada Minggu (31/5/2020) lalu. Almarhum adalah sosok yang terkenal energik semasa hidupnya. Menghembuskan nafas terkait di RSUD Sultan Syarif Mohammad Alqadrie sekira pukul 17.44 WIB.

Bacaan Lainnya

“Sebentar lagi Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar akan melaksanakan Musda, yang salah satu agendanya adalah memilih Ka Kwarda yang baru, maka kami Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mempawah sepakat mengusung Pak Ria Norsan,” ujarnya.

Rencana pengusungan Wagub Kalbar sebagai Ka Kwarda oleh Kwartir Mempawah tersebut juga disampaikan Dudung ketika pengucapan Ulang Janji Pramuka di kawasan Mempawah Mangrove Conservation (MMC) pada 16 Agustus kemarin.

“Waktu acara pengucapan Ulang Janji Pramuka itu, diikuti oleh semua Penegak dan Pandega, serta para anggota dewasa Pramuka Kwartir Mempawah. Alhamdulillah terlaksana dengan aman lancar tanpa hambatan,” pungkas Dudung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *