ODHA Terlantar dan Sakit Parah di Pasar Ikan Sungai Pinyuh Meninggal Dunia

TERBARING - Seorang ODHA asal Semarang, Jawa Tengah terbaring di Pasar Sungai Pinyuh beberapa waktu lalu. Sebelum meninggal, almarhum sempat mendapat perawatan medis di RS Rubini.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Orang dengan HIV AIDS (ODHA) berjenis kelamin laki-laki yang terlantar di Pasar Ikan Sungai Pinyuh dan akhirnya dirawat di RSUD Rubini meninggal dunia, Kamis (20/8/2020) pagi.

Kepala Bidang Sosial Mempawah, Heru Agung mengatakan Dinsos sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengurus pemakaman.

“Karena orang ini tidak ada keluarganya, Dinsos akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pemakamannya, sekarang lagi koordinasi dengan Polsek Mempawah Hilir, selanjutnya diarahkan ke Polres Mempawah,” kata Heru.

Sebelumnya, hasil pemeriksaan laboratorium di Puskesmas Sungai Pinyuh, pria tersebut dinyatakan positif HIV. Selain itu dia juga menderita anemia berat dan sel darah putihnya tidak normal.

Kondisinya yang sakit parah, sudah kurus kering dan tidak mampu bergerak membuat pihak Puskesmas Sungai Pinyuh langsung berkoordinasi dengan Dinsos Mempawah untuk melakukan rujukan ke RSUD Rubini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *