Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman

SEMEN - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman, Jalan Sungai Raya Dalam, Kelurahan Bangka Belitung Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kamis (20/8/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman, Jalan Sungai Raya Dalam, Kelurahan Bangka Belitung Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kamis (20/8/2020). Masjid ini akan dibangun dua lantai dengan anggaran Rp1,8 miliar.

“Saya yakin dengan gotong-royong pembangunan masjid ini akan selesai,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saat ini jumlah masjid di wilayah Kota Pontianak yang terdata Kementerian Agama Kota Pontianak tercatat sebanyak 343 masjid. Hal tersebut dinilainya sebagai sebuah potensi yang besar dalam rangka memaksimalkan fungsi masjid bagi kesejahteraan jamaah dan masyarakat sekitar. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh umat Islam di Kota Pontianak untuk memakmurkan masjid.

“Masjid makmur, jamaah sejahtera,” ucapnya.

Edi menambahkan, fungsi utama masjid sebagai tempat ibadah tentunya harus diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa keagamaan. Salat, dzikir dan kegiatan membaca Al Quran adalah bagian dari upaya memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah.

“Masjid juga dapat berfungsi sosial seperti memberantas kemiskinan, kebodohan serta kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan seluruh umat,” pungkasnya. (jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *