Martin Rantan Bagikan Bantuan Beras Prasejahtera untuk Masyarakat

SERAHKAN - Bupati Ketapang, Martin Rantan (kanan) dan Wakil Bupati Ketapang, Suprapto (kiri) menyerahkan beras bantuan untuk masyarakat pra sejahtera di Kecamatan Delta Pawan, Rabu (19/8/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemeritah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana menyalurkan sembako kepada masyarakat kategori prasejahtera. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat terdampak penurunan pendapatan.

Bupati menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Daerah Ketapang merupakan amanah undang-undang yang harus dijalankan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat

Bacaan Lainnya

“Peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi penduduk miskin dan rentan miskin adalah tanggung jawab pemerintah sesuai dengan amanah UUD 1945 pasal 34 yang berbunyi, fakir miskin dan anak telantar dipelihara oleh negara,” terang Bupati Martin Rantan, di Halaman Kantor Camat Delta Pawan, Rabu (19/8/2020).

Adapun yang berhak memperoleh bantuan pemerintah ialah pertama, masyarakat yang belum masuk ke dalam sistem informasi kesejahteraan sosial next generation atau disebut dengan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Kedua, bukan penerima bantuan sosial semisal PKH, BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai/Sembako) dan atau sembako yang berasal dari desa. Ketiga penyandang disabilitas. Keempat mahasiswa Ketapang yang berada di Pontianak selama pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyosiasikan new normal di tengah pandemi Covid-19. Menurut Bupati, semua masyarakat harus mengindahkan protokol kesehatan.

“Jika ada keperluan yang mendesak untuk keluar rumah, wajib menggunakan masker,” tegas Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *